Comments

3 Virus Android Yang Mematikan

Di era serba digital ini benda benda elektronik seperti handphone dan komputer sudah menjelma menjadi kebutuhan pokok yang wajib di miliki stiap individu, banyak orang yang tergiur dengan berbagai macam fasilitas serta kemudahan yang ditawarkan. Jika kita berbicara tentang komputer dan smarthphone maka tidak lepas dari yang namanya pengganggu/virus yang sengaja dibuat untuk merugikan korban baik dari segi materi maupun yang lainnya. Kali ini SkyEpi akan membahas 3 virus android yang menakutkan serta wajib kita diwaspadai.

1. Android PowerOffHijack


   Apa yang ada dibenak agan bila android kesayangan agan tiba tiba mati? bahkan dalam keadaan baterai masih full. Hati hati bila agan pernah mengalami hal semacam ini, karena bisa jadi android sobat terinfeksi virus Android PowerOffHijack. Dimana cara kerja virus ini sangat menakutkan, saat android agan mati ternyat si virus mampu mengoprasikan seluruh aplikasi di android agan. termasuk telepon, SMS, bahkan kamera. Mengerikan, Karena saat agan pikir smartphone agan mati, tapi sebenarnya tengah diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Obad

   Virus ini juga termasuk dalam kategori virus yang berbahaya serta merugikan secara maateri, bahkan anti virus sekelas Kaspersky belum bisa menghapus sampai akar akarnya. Virus ini bekerja dengan cara membuat android agan hang dan tiba tiba agan dibawa kesebyah situs serta di suruh mendownload aplikasi aplikasi tertentu.

3. Battery-A
   Bagi agan yang suka menggunakan aplikasi penghemat baterai maka agan harus berhati hati karena virus yang satu ini menginfeksi aplikasi penghemat bateray. Cara kerjanya simple, si virus akan melaporkan bahwa android agan dalam keadaan sehat serta hemat, padahal dalam kenyataannya si virus membuat baterai android agan semakin boros.

Yap, tadi adalah 3 virus android yang mematikan, kalau android agan tidak ingin terinfeksi virus, maka saran SkyEpi download lah aplikasi hanya dari sumber yang legal dan terpercaya.