Comments

Aplikasi ini wajib Dimiliki Para Pendaki

 Bagi seorang pendaki gunung, mendaki merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Era sekarang ini kegiatan mendaki sudah dijadikan life style, terutama bagi para anak muda. Dalam mendaki gunung tentu ada hal hal yang harus diperhatikan, semacam rute dsb, berikut admin akan membagikan aplikasi yang sangat membantu bagi para pendaki gunung.

1. First Aid



   Sewaktu mendaki tentu anda tak ingin mengalami masalah maslah semacam keseleo, kaki lecet dsb, namun namanya juga alam tentu kita tidak dapat memprediksi apa yang akan menghadang kita didepan, oleh karena itu aplikasi ini bertujuan memberi tau ap yang harus kita lakukan saat terjadi insiden insiden kecil semacam patah tulang, pendarahan, jatuh, lecet, dsb.

2. SAS Survival Guide
   Kalau aplikasi di atas memberi tau penanganan pertama dalam kecelakaan, aplikasi yang ini memberi tau tata cara survival atau bertahan hidup (terutama bila kita sedang tersesat dan tak tau arah jalan pulang). Untuk versi lite disediakan gratis di Ios dan android, sedangkan untuk versi full anda harus merogoh kocek sekitar Rp69-79,00 (uang segitu gak sebanding dengan keselamatan kita).

3. Motion X GPS

   Dua aplikasi diatas adalah aplikasi penunjang disaat saat darurat,sedangkan aplikasi yang ini khusus untuk moment santai anda. Aplikasi ini didesain untuk mendeteksi benda bercahayadi langit, serta mendeteksi berbagai macam rasi bintang.

Yang terpenting adalah Safety first. Itulah review beberapa aplikasi yang sedikit banyak membantu seorang pendaki gunung.