Comments

Kenali Jantung Anda Dengan Aplikasi Ini!

 Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat dan paling berharga, karena kesehatan mempengaruhi semua kegiatan kita sehari hari. Tentu kita semua tidak mau kan suatu hari kelak pada saat santai bareng teman atau keluarga tiba tiba dilarikan kerumah sakit karena serangan jantung, maka diperlukan adanya pendeteksi penyakit jantung sedini mungkin untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Berikut beberapa aplikasi yang diklaim mampu menganalisa jantung anda.

1. AF Detect
 

   Aplikasi ini dibuat untuk mendeteksi detak jantung pengguna yang tidak teratur. Cara kerja dari aplikasi ini dengan memanfaatkan kamera built in serta fungsi flash dalam ponsel. Data yang didapatkan kemudian dianalisa dan dikategorikan sebagai atrial fibrillation atau tidak. Gejala atrial fibrillation ini umumnya menyebabkan seseorang lebih rentan mengalami gumpalan darah di dalam tubuhnya, dan akhirnya berakibat pada stroke atau gagal jantung. Untuk sekarang Af Detec baru tersedia bagi pengguna android sementara untuk pengguna Ios baru dalam proses, aplikasi ini bisa didapatkan di Google Playstore dengan harga $1,5

2. Instant Hearth Rate

    Instant Hearth Rate merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengukur detak jantung anda, serta memberikan tanggapan apakah jantung anda berdetak terlalu kencang atau terlalu pelan. Cara kerja smartphone memeriksa denyut nadi atau detak jantung dengan mengunakan sensor camera dan lampu flash. Sensor camera akan mengukur perubahan dari gambar  /  cahaya pada jari yang diterangi oleh cahaya lampu LED Flash.

3. Cardiograph

    Satu lagi aplikasi pendeteksi jantung yaitu Cardiograph. Sebenarnya aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi diatas, namun Cardiograph memiliki kelebihan yaitu "Multiple Profilles" dengan kata lain aplikasi ini mampu digunakan banyak orang dan tiap orang mempunyai riwayat  hasil deteksi jantung ini.

Itulah beberapa aplikasi yang diklaim mampu mendeteksi gangguan jantung sejak dini, terlepas dari itu semua yang terpenting adalah kita harus selalu menjaga kesehatan baik kesehatan jasmani maupun rohani.